Home > Informasi > Biografi Singkat Ustadz Abu Ubaidah Yusuf As-Sidawi

Biografi Singkat Ustadz Abu Ubaidah Yusuf As-Sidawi

Ustadz Abu Ubaidah yang Kukenal…

A. Pengantar

طريق 1Pembaca mulia, mungkin di antara pembaca, banyak yang bertanya-tanya, siapa itu Abu Ubaidah Yusuf As-Sidawi? Na’am, ketika awal mula blog ini dibuat, tercatat ratusan orang mengklik halaman “Tentang Ustadz”. Kami memohon maaf apabila halaman tersebut kosong cukup lama. Perlu pembaca ketahui bahwa Ustadz Abu Ubaidah sebenarnya enggan dan malu menulis risalah biografi yang menceritakan dirinya sendiri. Kamilah yang terus menerus mendesaknya. Kami berharap agar apa yang beliau ceritakan dari perjalanan beliau menuntut ilmu, dapat menjadi contoh bagi kita semua, khususnya kita yang masih muda. Ini karena aktivitas thalabul ilmi yang beliau jalani, dimulai semenjak beliau masih kecil. Dan di saat beliau masih dikatakan sebagai pemuda, beliau sudah memasuki dunia dakwah, khususnya dakwah dengan tulisan-tulisan beliau di Majalah Al-Furqon. Kami sangat berharap agar kita, khususnya yang masih muda, dapat meniru kesungguhan beliau dalam ilmu, amal dan dakwah. Betapa sangat disayangkan, kita melihat kebanyakan anak muda kaum muslimin (mudah-mudahan Allah memperbaiki kita semua) terbuai dalam hal sia-sia atau terlena dalam urusan dunia. Selain itu, ditulisnya biografi ini  untuk menjawab pertanyaan saudara-saudara yang “anti salafi” yang menanyakan, Siapa ini “Abu Ubaidah”?

[ selengkapnya, silakan LIHAT DISINI -KLIK-]

Categories: Informasi Tags:
  1. hendriawan
    October 18, 2009 at 7:11 pm

    bismillahirrrahmanirrahim,
    maaf seebelumnya, sungguh saya tidakk mengerti kenapa kelompok anda wahabi salafi selalu dengan mudah dan entengnya mengklafirkan sekian banyak muslimin, tidak salah kalu banyak ulama dan orang yang mengatakn kelompok wahabi as salafy sebagai kelompok pengkafiran, jama’atu takfir, anda mengatakn logika? tidak semua masalah harus di logokanan sebagaimana kalian mengatakan bahwa Allah di ataas arsy duduk dan lain2, semua itu hasil dari logika jama’atul wahaby as salafy, kalu memang logika, dan kita mau menggunakan logika, apa pantas seorang yang kalian anggap sebagai ahli hadist yaitu al bany, menncela banyak ulama’ seperti syaikh mutawalli sya’ rawy, DR yusuf qardawy, muhammad gazali dan banyak lagi, wallahil azim apa yang dilakukan dan dikaatakan al bany bukanlah sutau yang harus dilakukan ahli hadist, apa masuk akal dan akal sehat seorang muslim akan mengatakn kepada saudara2 kita di palestina untuk wajib keluar dari tanahnya dan memberikanya kepada isra’el? apa ini kaan dikatakn seorang muslim yang tidak alim? tapi sayang ini harus dikatakn oleh al bany yang konon katanya ahli hadis, saya tidak tahu kenapa beliau dikatan ahli hadis, kepada siapa dia belajar ahli hadis, samapi berani mengatakan tidak semua yang di sahih bukhari dan muslim saheh semua, saya tidak tahu hawa nafsu apa yang merasuki al bany, belum lagi ibnu baz yang mengatakn bahwa tawasul adalah dari syirik besar, dan tauhidnya abu jaahal dan abu lahab lebih bagus dari mereka yang bertawassul, subhanallah, mereka yang shalat dan puasa, zakat dan mengerjakan amal ma’ruf dan nahi mungkar disamakan dengan abu lahab yang tidak suka dengan rasulullah, tidak shalat dan tidak puasa malah menyembah berhala dikatakan lebih baik?
    saya bnayak buku kitab2 tenteng banyaknya ulama yang menentang salafi wahabi, dan saya banyak punya rekaman2 al bany yang mencaci makai banyaknya ulama’,
    tentang abu ubaidah, kalu memeng dia orang yang zuhud, dan alim, hendaklah dia takut dengan kepada allah dengan kealimannya, karena dia akan di hisab kelak, tidak pantas bagi dia mengatakan kesyirikan dalam al burdah, dengan begitu dia telah mengatakan kafir kepada orang2 muslim yang membaca burdah dan mengkajinya, tanyain da donk, dah belajar balagah belum? tahu apa itu ilmu ma’anni, badi’ dan bayan dengan bagian2nya belum? saya tahu, kalian sangat benci kepada tasawwuf, ikhwanul muslimin, seakan didunia ini syaikh itu hnaya ada, ibnu taymiah, muhammad bin abdul wahab, ustaimin, ibnu baz dan a;l bany, kalian ekmanakan sekian ulama’2 mujtahid mu’ttabirin dari ualama’2 hanafi, maliki, syafi’i dan hambali yang penuh dengan tulisan2 dan karangan mereka? kalu saya bilang wahabi salafy adalah jama’atu ttakfir, wa tajsim yang mengumpamakan Allah dengan makhluqnya, mungkion anda hanya tahu syaikh hasan as saqafy yang menentang al bany, bahkan al bany tidak berani mengadakan hiwar dengan beliau, anada belum baca kitabnya yang di tulis ramadan al buty tentang hiwarnya dengan al banykan? terus terang saya tidak menemukan tanda2 al bany ahli hadis, karena dia tidak bisa menjawab satupun pertanyaan dari prof DR Ramadhan al; bouty , bahkan hadis aja dia tidak tahu menyebutkan, bahkan selalu mau lari dari pertanyaan.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: